20 Februari 2009

Deep Freeze dan Virus

Posted in Not Out Of Topic pada 2:05 pm oleh yudios

Memelihara virus di komputer memang tidak menyenangkan. Kinerja komputer mejadi lambat, banyak file yang disembunyikan, dan banyak lagi hal-hal yang tidak menyenangkan yang diakibatkan oleh virus, cacing, trojan tersebut.

Sebelumnya, hampir satu tahun setengah saya tidak menggunakan antivirus. Hanya dengan mengandalkan trik yang saya tulis di blog ini yang berjudul “makhluk misterius”, telah banyak virus komputer yang telah saya bunuh. Tetapi akhirnya saya kebobolan juga. Hingga akhirnya komputer saya lumpuh dibuatnya. Hanya satu solusinya, yaitu instal ulang OS beserta program-program penting lainnya.

Dan PC saya sekarang telah aman. Walaupun tanpa menginstal antivirus sekalipun, komputer saya tidak akan diserang oleh virus-virus lagi karena saya menginstal Deep Freeze 5 (konon katanya sudah ada sampai versi 9). Dengan deep Freeze ini, seperti apapun file sistem komputer kita di otak-atik, dihapus atau diapakan saja oleh program-program jahat itu, setelah komputer kita restar, maka komputer kita akan sehat seperti semula kala dengan tanpa ada perubahan sedikitpum. Bahkan jika kamu membuat beberapa file di drive C (misalnya membuat dokumen di My Document), maka filemu itu akan hilang tidak berbekas. Karena drive C mu sudah bisa dibuat permanen olehnya (selama Deep freeze itu diaktifkan).

Kalau boleh saya membuat perumpamaan, jika drive C ( tempat menginstal OS dan program-program lainnya) kita kunci dengan Deep Freeze, sama ibaratnya kita mencoba menghapus file yang ada di dalam sebuah disc. Kita tidak akan bisa menghapus data di dalamnya karena file di dalamnya permanen di dalam disc.

Nah, bagi yang tidak ingin repot-repot meng-up date antivirus dan tidak ingin repot-repot berurusan dengan virus-virus atau program jahat lainnya, saya sarankan menginstal Deep Freeze saja. Ini bukan promosi lo, cuma menyarankan saja. Bagi yang sudah tahu banyak mengenai deep freeze, tolong bagi tahu saya juga ya mengenai penggunaan program ini untuk penggunaan yang lebih lanjut, atau cara-cara lain untuk mengamankan komputer ya.🙂

4 Komentar »

  1. kyuutaro said,

    Dulu juga sempet pengen coba Deepfreeze, tapi berhubung kapasitas di drive D,dan E udah mulai penuh jadi drive C-nya juga dipake buat nyimpen file.

    kalo drive C isinya cuma windows dan program doang bolehlah pake DeepFreeze😀

  2. made said,

    saya sudah menginstal deep freeze….. tapi kenapa tdk bisa di disable kan ya ????? tolong kasih tw donk caranya gmn ?????

  3. rifat said,

    to : made
    lo harus masukin passwordnya dulu lah biar bisa di disable..kalo lo lupa passwordnya apa..naah repoot tuh klo gt..

  4. yudios said,

    ya, benar kata Rifat,🙂
    tekan Shift dan double-click icon depfreezer yang ada di sisi kanan bawah windowsmu untuk dapat memasukkan data passoword mu.🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: